You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KARANGWULUH
Kalurahan KARANGWULUH

Kap. TEMON, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Karangwuluh Membangun Menuju Kalurahan Mandiri, Maju dan Sejahtera

Musyawarah Kalurahan BLT Dana Desa Tahun 2023

KARANGWULUH 12 Januari 2023 Dibaca 541 Kali
Musyawarah Kalurahan BLT Dana Desa Tahun 2023

Karangwuluh-Pada hari rabu tanggal 11 Januari 2023 telah dilaksanakan musyawarah kalurahan (Muskal) BLT Dana Desa di Balai Kalurahan Karangwuluh. Muskal ini bertujuan menetapkan nama penerima BLT DD untuk tahun 2023. Pada tahun 2023 ini Pemerintah Kalurahan memberikan quota Penerima BLT DD sebanyak 20 penerima atau 10 persen dari Dana Desa untuk Karangwuluh. Besaran Dana Desa untuk Kalurahan Karangwuluh tahun 2023 ini adalah Rp 715.768.000. Sehingga 10 persennya adalah sebesar Rp 71.576.800 dan dibulatkan menjadi Rp 72.000.000 untuk 20 penerima BLT tersebut. Dengan rincian 20 orang X Rp 300.000 x 12 bulan.

Tepat acara muskal dimulai pada pukul 09.00 wib. Dipandu dan dibuka oleh Ketua BPk Karangwuluh Bapak R. Suharyadi selaku penyelenggara acara dilanjut sambutan dari Panewu Temon yang dalam hal ini diwakili oleh staff kawat projo Bapak Ruslan. Disampaikan bahwa pemberian bantuan ini benar-benar harus tepat sasaran, jangan sampai menimbulkan gejolak dimasyarakat. Oleh karena itu kriteria penerima BLT DD ini harus jelas dan tepat. Demikian sambutan dari Pak Rusan dilanjut acara inti yaitu dipandu oleh Bapak Kamituwa Nurhadi yang menyampaikan bahwa kriteria penerima BLT tahun ini adalah yang utama masyarakat katastropik yaitu masyarakat yang memiliki penyakit kategori agak berat atau memiliki penyakit yang sifatnya rutin tiap minggu atau bulan untuk kontrol ke rumah sakit.

Dari 20 quota yang diberikan untuk padukuhan Karangwuluh Kidul ada 6 orang calon penerima, Karangwuluh Lor 6 calon penerima, Candi Wetan 4 calon penerima, dan Candi Kulon 4 calon penerima

Akhirnya, tepat pukul 11.00 wib muskal selesai dilaksanakan. Harapannya dengan adanya pemberian bantuan BLT ini dapat memperingan pengeluaran bulanan para penderita katastropis Karangwuluh

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image