You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KARANGWULUH
Kalurahan KARANGWULUH

Kap. TEMON, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Karangwuluh Membangun Menuju Kalurahan Mandiri, Maju dan Sejahtera

Selamat Ulang Tahun ke 76 Sri Sultan Hamengkubuwono X

02 April 2022 Dibaca 715 Kali
Selamat Ulang Tahun ke 76 Sri Sultan Hamengkubuwono X

 

Karangwuluh-

Pada hari ini tepat tanggal 2 April 2022 merupakan Hari Ulang Tahun ke 76 Sultan Hamengkubuwono X. Beliau lahir pada tanggal 2 April 1946 di Yogyakarta dengan nama Bendara Raden Mas Herjuno Darpito. Beliau merupakan Raja Kasultanan Yogyakarta yang dinobatkan dan bertahta sejak 7 Maret 1989. Dan pada tahun 1998 beliau menjabat Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta samapi saat ini.

Pada masa mudanya Sri Sultan Hamengkubuwana X sempat mengenyam pendidikan Sarjana di Universitas Gadjah Mada dengan mengambil bidang studi Fakultas Hukum. Selama mengambil bidang pendidikan hukum, Sri Sultan Hamengkubuwanan X mulai mengembangkan pola pikir lebih modern untuk memajukan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pada Tahun 1968, Sri Sultan Hamengkubuwana X menikah dengan Tatiek Drajad Supriastuti yang kini dikenal Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas.  Dari pernikahannya dengan GKR Hemas dikaruniai 5 orang putri yaitu: GKR Pembayun, GKR Candrakirana, GKR Maduretno, GKR Hayu dan GKR Bendara.

 

 

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image