Karangwuluh Membangun Menuju Kalurahan Mandiri, Maju dan Sejahtera

Artikel

Rakor Pemerintah Kalurahan bersama Jasa Raharja

10 Januari 2023 11:30:48  KARANGWULUH  526 Kali Dibaca  Berita Desa

Karangwuluh- Pada hari senin tanggal 9 Januari 2023 dilaksanakan Rapat bersama pamong kalurahan dan jasa raharja di ruang rapat Balai Kalurahan Karangwuluh. Rapat Pamong ini merupakan rapat awal dibulan Januari, karena ada banyak agenda yang akan mulai dilaksanakan dibulan januari. Rapat dimulai tepat pukul 09.00 dibuka langsung oleh Lurah Karangwuluh Bapak R. Suryantoro yang kemudian dilanjut oleh Pihak Jasa Raharja dalam hal ini diwakili oleh Bapak Hendra memberikan sosialisasi terkait penanganan pasca kecelakaan kendaraan bermotor. Dari Jasa Raharja mengatakan prinsipnya korban kecelakaan bisa mendapatkan jasa raharja selama kecelakaan tersebut ada dua pihak yang bertabrakan. Jika terjadi kecelakaan tunggal tidak akan mendapatkan jasa raharja. Disamping itu harus ada laporan ke kepolisian setempat sampai surat hasil laporan terbit sebagai bukti atau dasar Jasa Raharja mengeluarkan dana klaim korban kecelakaan.

Dalam Sosialisasi tersebut juga Bapak Hendra memohon kepada Lurah dan para Dukuh untuk menghimbau masyarakatnya agar lebih tertib dalam berkendara motor ataupun mobil. Khususnya anak-anak remaja yang menjadi sorotan akhir-akhir ini yang sering berkendara tanpa menggunakan perhitungan sehingga sering mengalami kecelakaan. Dan juga disampaikan kepada masyarakat agar tertib dalam membayar pajak kendaraan bermotor. Karena dalam instrumen pajak kendaraan bermotor tersebut ada salah satu item yang digunakan untuk membayar klaim jasa raharja jika ada terjadi kecelakaan.

Setelah sosialisasi dari jasa raharja selesai, kemudian dilanjut rapat koordinasi rencana kegiatan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Yang akan segera dilaksanakan adalah Musyawarah Kalurahan terkait pemberian BLT Dana Desa Tahun anggaran 2023 yang akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 11 Januari 2023 di Balai Kalurahan. 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Back Next

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Kantor Desa
Alamat : Karangwuluh Temon
Kalurahan : KARANGWULUH
Kapanewon : TEMON
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55654
Telepon :
Email : pemdes.karangwuluh@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:256
    Kemarin:403
    Total Pengunjung:271.071
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.119.159.150
    Browser:Tidak ditemukan

Statistik SID