MASTER PLAN PEMBANGUNAN GOR DESA KARANGWULUH TAHUN 2020

Administrator | 10 September 2019 16:45:53 | Program Kerja | 177 Kali

Karangwuluh - Telah disepakati dalam Musrenbangdes tangggal 21 Agustus 2019 bahwa pembangunan GOR Desa Karangwuluh menjadi prioritas utama dalam Pembangunan Fisik Desa Karangwuluh di tahun 2020. Hal ini sejalan dengan usulan yang telah masuk di RPJMDes tahun 2016 lalu . Oleh karena itu untuk  menyongsong dan mengimbangi laju perekonomian kabupaten Kulon Progo setelah adanya pembangunan Bandara YIA ( Yogyakarta International Airport ) maka desa Karangwuluh tentunya tidak ingin tinggal diam juga.  Desa Karangwuluh ingin turut meraih dan menggapai pundi-pundi ekonomi yang saat inni sudah mulai bergerak maju kearah yang positif.

Pelaksanaan pembangunan GOR Desa besok diharapkan bisa menggenjot PAD Desa, yang mana saat ini hanya sekitar Rp 25 jutaan yang tentunya dirasa sangat kecil sekali jika digunakan untuk penunjang perekonomian Desa Karangwuluh untuk setahun. Pembangunan ini nantinya tentunya akan mengepras atau memotong Kantor Desa Karangwuluh dan akan menjadi bagian Gedung yang berdiri sendiri. Dan pembangunannya menggunakan Dana Desa dengan sistem multi years. Adapun perencanaan pembangunan ini akan memakan waktu sekitar 3 tahun. Namun jika Dana Desa yang dari Pemerintah bisa lebih besar dibanding tahun-tahun sebelumnya tentu akan menyimgkat waktu. Karena semakin cepat pembangunan tentunya akan semakin bisa di operasionalkan dan diharapkan bisa menambah pendapatan desa.

Dibutuhkan kesamaan visi dan misi baik antara pemerintah desa, masyarakat dan tentunya yang terpenting dengan pihak ketiga yang akan membangun GOR Desa tersebut, agar dalam pelaksanaan tidak carut marut dalam  perencanaan, pelaksanaan, dan pertanggungjawaban .  Kemudian dalam pembangunan kelak paling tidak ada masyarakat dari unsur pemuda yang bisa ikut serta berperan dan turut belajar teknis pembangunan GOR. Sehingga masyarakat ikut mencicipi pundi-pundi ekonomi sesuai dengan tujuan Pemeerintah Pusat bahwa penggunaan Dana Desa semaksimal mungkin bisa membawa ekonomi masyarakat kearah yang lebih baik.

 

 

 

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Aparatur Desa

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Karangwuluh Temon
Desa : KARANGWULUH
Kecamatan : TEMON
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55654
Telepon :
Email : pemdes.karangwuluh@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Statistik SID