Karangwuluh Membangun Menuju Kalurahan Mandiri, Maju dan Sejahtera

Artikel

Sejarah Baru, Indonesia Terpilih Jadi Tuan Rumah Piala Dunia

24 Oktober 2019 14:21:55  Administrator  729 Kali Dibaca 

JAKARTA -- Indonesia secara resmi terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 dalam acara FIFA Council Meetings di Shanghai, Cina, Kamis (24/10). Presentasi yang disampaikan Sekjen Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Ratu Tisha Destria berhasil meyakinkan para panelis untuk memilih Indonesia dibandingkan para pesaingnya, yakni Brasil dan Peru.

Kabar menggembirakan ini disampaikan PSSI melalui akun resmi Twitter-nya. Dalam pernyataannya, PSSI mengucap syukur atas terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah. 

Hasil ini merupakan momen bersejarah bagi Indonesia untuk tampil di Piala Dunia kelompok umur. PSSI juga melampirkan video detik-detik penetapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 yang diumumkan oleh Presiden FIFA, Gianni Infantino, usai memimpin rapat Dewan FIFA di Shanghai, Rabu-Kamis 23-24 Oktober 2019.

"Kami sampaikan selamat kepada Indonesia. Kami memilih Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021," kata Gianni Infantino dalam video tersebut.

Piala Dunia U-20 2021 akan diselenggarakan pada 20 Mei sampai 11 Juni 2021 di sejumlah kota di Indonesia, antara lain, Jakarta, Bogor, Yogyakarta, Surabaya, dan Solo. Stadion yang dipilih PSSI sebagai venue, antara lain Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Wibawa Mukti (Cikarang), Pakansari (Bogor), Patriot Candrabhaga (Bekasi), Mandala Krida (Yogyakarta), Manahan (Solo), Jakabaring (Palembang), Si Jalak Harupat (Bandung), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan I Wayan Dipta (Bali).

Di sisi lain, Peru tidak pulang dengan tangan hampa karena terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2021. "Untuk Peru, mereka akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2021," kata Infantino.

(Republika Online)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Back Next

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Kantor Desa
Alamat : Karangwuluh Temon
Kalurahan : KARANGWULUH
Kapanewon : TEMON
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55654
Telepon :
Email : pemdes.karangwuluh@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:51
    Kemarin:454
    Total Pengunjung:264.759
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:100.26.35.111
    Browser:Tidak ditemukan

Statistik SID