Manunggal Fair 2019 Kulon Progo Resmi Dibuka

Administrator | 28 September 2019 20:17:39 | Berita Lokal | 166 Kali

KULON PROGO - Pameran potensi daerah di Kulon Progo, Manunggal Fair 2019 resmi dibuka pada Jumat (27/9/2019) oleh Wakil Bupati Kulon Progo, Sutedjo di Taman Budaya Kulon Progo (TBK).

Digelar selama 10 hari ke depan, pameran ini menawarkan berbagai informasi dan potensi usaha serta hiburan dalam 439 kavling peserta yang berpartisipasi.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kulon Progo, Rudiyatna mengatakan jumlah stand peserta pameran pada gelaran tahun ini lebih banyak dibanding sebelumnya.

Pada Manunggal Fair 2018 lalu, jumlah peserta hanya 208 kavling sedangkan di ahun ini ada 439 kavling karena lokasinya lebih besar dan ada di dua titik yakni Taman Budaya Kulon Progo serta Lapangan Pengasih.

Sebanyak 239 kavling berada di TBK, kemudian 200 sisanya di Lapangan Pengasih. Peserta terdiri atas OPD, bisnis dan umum yang diampu pemerintah, BUMD, perusahaan swasta, organisasi masyarakat dan pelaku usaha

"Ada 57 stand Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berada di dalam Gedung Exhibition Hall. Selain itu ada stan potensi usaha lokal dan kuliner di area lain,"kata Rudiyatna.

Manunggal Fair disebutnya sebagai agenda rutin tahunan sebagai rangkaian acara peringatan Hari Jadi Kabupaten Kulon Progo yang tahun ini memasuki 68 tahun.

Event ini selalu ditungu masyarakat untuk mendapatkan berbagai informasi dan hiburan sekaligus media sosialisasi hasil pembangunan dari Pemkab Kulon Progo.

Pameran ini juga menjadi ajang pamer potensi wirausaha produktif dari masyarakat Kulon Progo sehingga diharapkan bisa menumbuhkan iklim produktif dan ekonomi seetempat dengan menjadi tempat bertemunya konsumen dan produsen.(Tribunjogja I Singgih Wahyu)


Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul Manunggal Fair 2019 Kulon Progo Resmi Dibuka, https://jogja.tribunnews.com/2019/09/27/manunggal-fair-2019-kulon-progo-resmi-dibuka.
Penulis: ing
Editor: has

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Aparatur Desa

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Karangwuluh Temon
Desa : KARANGWULUH
Kecamatan : TEMON
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55654
Telepon :
Email : pemdes.karangwuluh@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Statistik SID